Selain digunakan untuk istirahat, biasanya waktu luang digunakan oleh beberapa orang untuk melakukan kegiatan yang positif. Salah satunya adalah dengan membaca buku fiksi. Membaca buku jenis fiksi ini sendiri memang menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih lagi bisa anda gunakan sebagai sarana untuk hiburan di waktu luang anda tersebut.

Di Indonesia, Andapun juga bisa menemukan banyak jenis buku fiksi dari berbagai karya penulis yang berbeda-beda. Tidak hanya itu saja, genre yang dihadirkan pun ternyata juga lebih variatif loh. Buat anda yang gemar membaca, maka anda tidak boleh lupa untuk membaca deretan buku fiksi yang ada dibawah ini.

5 Buku fiksi paling recommended

4. Seekor Anjik Ditabrak Honda Astrea Dini Hari Tadi

1. Tjap oleh Yuditeha

Apabila anda pecinta buku fiksi yang berasal dari penulis senior maka buku TJap ini wajib untuk menjadi buku bacaan anda tersebut. Buku yang diterbitkan pada tahun 2018 lalu ini diciptakan oleh Yuditeha. Novel ini pun menjadi bacaan yang cocok untuk anda yang suka dengan latar belakang jaman dulu.

Novel ini sendiri bercerita mengenai hubungan seorang ibu dan anak perempuannya didalam kebudayaan Jawa dimana sangat sarat akan ewuh pakewuh. Tidak hanya itu saja, konfrontasi pun terdapat didalam novel ini dan disampaikan secara frontal.

2. Perihal Cinta Kita Semua Pemula karya Mohammad Ali M’RUF

Masih ada rekomendasi buku fiksi yang bisa anda jadikan sebagai pilihan yakni buku karya Mohammad Ali Ma’ruf dengan judul perihal Cinta Kita Semua Pemula ini. Buku ini sendiri ternyata merupakan tumpahan isi hati dari pengarangnya.

Adapun cerita didalamnya akan membuat anda getir bahkan tidak jarang akan membuat anda tiba-tiba meneteskan air mata. Isinya adalah kata-kata pendek seperti kata mutiara maupun rayuan-rayuan gombal.

3. Monyet Bercerita

Buku monyet bercerita ini tidaklah seperti buku novel sebelumnya, buku ini berisi tentang kumpulan cerpen dimana ditulis oleh Aris Kurniawan yang diterbitkan pada tahun 2019 lalu. Cerpen tersebut pun dibuat berdasarkan 2 akar masalah dimana saling menghidupi satu sama lain.

Anda akan menemukan adanya cerita mengenai masa kecil aris di sebuah desa yang ada di Cirebon dimana dipenuhi dengan mitos. Selain itu, juga adanya cerita mengenai kawanan monyet yang hidup di kawasan yang penuh dengan kutukan dan pesugihan.

4. Seekor Anjik Ditabrak Honda Astrea Dini Hari Tadi

Buku fiksi dengan judul Seekor Anjing ditabrak Honda Astrea ini pun juga bisa menjadi rekomendasi buku berikutnya. Buku yang merupakan karya dari Dony Iswara ini pun juga tidak kalah menariknya. Buku ini sendiri menyajikan cerita pendek seperti sebuah potongan fragmen film pendek yang muram dan menggantung.

Adapun 16 cerita pendek didalam buku ini pun menceritakan mengenai misteri kejiwaan manusia dimana muncul di permukaan sebagai adegan filmis.

5. Orang-orang Biasa

Terakhir ada buku berjudul Orang-orang biasa. Buku karya dari Andrea Hirata ini memang selalu menarik perhatian untuk dibahas. Buku yang diluncurkan pada tahun 2019 ini mengisahkan orang-orang marjinal.

Ceritanya mengenai Aini, seorang anak miskin yang diterima di fakultas kedokteran Universitas ternama tetapi terhalang oleh biaya masuknya. Untuk anda yang penasaran dengan kisah dari novel ini, maka anda bisa langsung membeli buku ini.

Demikian beberapa rekomendasi buku fiksi yang bisa anda baca di waktu senggang anda. ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari membaca buku fiksi. Salah satunya adalah mampu menambah wawasan yang anda miliki.