Siapa yang tidak pernah makan cokelat SelainSelain lezat untuk di makan coklat ternyata juga manfaat yang baik untuk tubuh dan kecantikan. Memiliki rasa yang enak apabila telah diolah, tentu siapapun tidak bisa menolak coklat termasuk aku.

Coklat sendiri memiliki rasa manis yang cukup unik dan biasanya juga dimanfaatkan untuk berbagai macam jenis makanan dan minuman.

Kendati coklat identik dengan negatif seperti tidak sehat dan dapat merusak gigi ternyata coklat juga masih memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Hal itu tidak lain karena coklat memiliki kandungan berupa antioksidan yang baik untuk tubuh di mana mampu menangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh. Apa saja manfaat coklat berikut ini ulasannya.

1. Coklat mampu meningkatkan aliran darah

Jika aliran darah terganggu maka bukan tidak mungkin beberapa jenis penyakit akan menghantui kita seperti darah tinggi atau kemungkinan aliran darah yang tidak normal juga akan mengganggu fungsi kerja otak.

Oleh sebab itulah agar aliran didalam tubuh kitatetap stabil maka kita bisa rajin mengkonsumsi coklat. Coklat sendiri memiliki kandungan flavonoid di mana kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan alami yang baik untuk tubuh sehingga tubuh akan lebih kuat dan tidak mudah terkena penyakit.

2. Sebagai proteksi dari sinar matahari

Seringnya terpapar sinar matahari pada saat siang hari ternyata juga tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Salah satu Resiko yang bisa timbul akibat sering terpapar sinar matahari saat siang hari adalah terbakarnya kulit dan munculnya ruam merah. Jika hal ini terus dibiarkan maka tidak mungkin anda bisa terkena penyakit yang lebih parah seperti kanker kulit.

Tingginya kandungan flavanoid yang terdapat pada coklat ternyata berfungsi sebagai proteksi sinar matahari alami. Sehingga tidak jarang produk kecantikan seperti tabir surya memanfaatkan coklat.

3. Dapat mengatasi diare

Penyakit diare merupakan salah satu penyakit yang dapat mengganggu aktivitas seseorang dan biasanya seseorang memang cenderung memilih daun jambu biji untuk mengatasi permasalahan diri mereka. Padahal ternyata coklat juga mampu mengatasi penyakit diare seperti yang dilakukan di beberapa negara.

Di Amerika sendiri coklat ternyata telah dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi diare. Diare sendiri merupakan penyakit yang ditandai dengan rasa sakit pada bagian perut dan biasanya disertai dengan mencret. Penyakit ini sangat mengganggu dan apabila tidak ditanggulangi penderitanya akan kesakitan.

4. Noda hitam bisa hilang dengan coklat

Salah satu permasalahan pada kulit wajah adalah terdapatnya noda hitam atau flek hitam. Hampir Sebagian besar orang yang memiliki noda hitam memiliki kepercayaan diri yang rendah. Karena wajah mereka akan terlihat kusam.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan memanfaatkan coklat untuk menghilangkan noda hitam tersebut. Selain itu, cokelat ternyata juga mampu menghilangkan jerawat pada wajah. Hal ini tidak lain karena coklat memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi di mana sebagai penangkal radikal bebas alami.

5. Coklat mampu mengurangi tingkat stress

Stress memang hampir menyerang semua orang bahkan saya sendiri karena biasanya terdapat tekanan pada pikiran seperti tekanan pekerjaan. Oleh sebab itu salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi tingkat stress adalah dengan mengkonsumsi coklat.

Di dalam cokelat juga terdapat kandungan Serotin yang memiliki fungsi sebagai antidepresan alami. Oleh sebab itulah agar terhindar dari stres, mengkonsumsi coklat untuk mendapatkan mood baik kembali.

6. Sebagai obat hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga menjadi salah satu penyakit yang banyak menyerang masyarakat. Ada beberapa faktor yang menyebabkan darah tinggi seperti kurang lancarnya sirkulasi. Kurang lancarnya sirkulasi darah bahan kandungan yang terdapat pada coklat seperti flavonoid ternyata memiliki kemampuan untuk melancarkan sirkulasi darah.

Oleh sebab itulah Ketika kita mengkonsumsi coklat maka secara perlahan darah anda akan lebih normal dan darah tinggi tidak akan mengganggu Anda. Mengingat efek yang ditimbulkan dari penyakit darah tinggi adalah penderitanya akan merasakan sakit kepala hebat.

7. Mencegah penyakit jantung

Salah satu penyakit yang paling banyak ditakuti oleh masyarakat adalah penyakit jantung. Hal ini karena penyakit jantung dapat membuat pasiennya meregang nyawa apabila tidak ditangani dengan segera dan salah satu penyebab penyakit jantung adalah tekanan darah yang tinggi.

Kita bisa mencegah penyakit jantung ini dengan konsumsi coklat. Karena kandungan flavonoid di dalam coklat baik untuk tubuh dan bahkan membantu sistem kardiovaskular agar lebih lancar. Hal inilah yang menyebabkan resiko penyakit jantung koroner maupun serangan jantung bisa ditanggulangi.

Walaupun dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh tetapi apabila coklat dikonsumsi dalam jumlah berlebih juga akan menyebabkan beberapa penyakit seperti obesitas. Oleh sebab itulah kita harus lebih bijak dalam mengkonsumsi coklat. Perhatikanlahposi coklat yang akan dikonsumsi. Itulah beberapa manfaat baik dari mengkonsumsi coklat.