Model fashion sampai saat ini terus mengalami perkembangan, baik dari desainer ataupun dari diri Anda pribadi. Dengan menggunakan teknik mix and match Anda dapat membuat style baru yang lebih kekinian dan fashionable. Hal yang harus diperhatikan ketika melakukan mix and match adalah dalam mencocokan warna, dan corak. Di bawah ini akan kami sajikan beberapa model untuk pria yang dapat membuat Anda terlihat casual dan kekinian.

5 model mix and match untuk pria agar terlihat casual

1. Kaos dan celana kain

Di musim panas seperti ini, memakai kaos merupakan salah satu pilihan terbaik karena bahan kaos sangat nyaman digunakan karena bahannya dapat menyerap keringat. Namun tidak semua bahan kaos dapat menyerap keringat, ada beberapa jenis bahan kaos yang tidak menyerap keringat sehingga akan membuat Anda semakin panas. Biasanya kaos dipadu padankan dengan celana jeans baik pendek ataupun panjang, namun kali ini Anda dapat mencoba mengkombinasikan kaos dengan celana kain atau trouser. Agar terlihat lebih casual, Anda dapat menggunakan blazer.

2. Suits and trainers

Bagi Anda yang sibuk bekerja di kantor biasanya akan menggunakan pakaian yang stylis dan rapi, seperti kemeja dan celana kain. Agar penampilan Anda sedikit berbeda, Anda harus mencoba menggunakan pakaian memix suits dan trainer. Model tersebut dapat membuat Anda terkesan lebih elegan dan dapat menarik perhatian beberapa rekan kerja Anda. Untuk pilihannya, Anda dapat mencocokan warna kemeja dan celana kain, atau Anda juga dapat memilih blazer dan jas yang di sesuaikan dengan kemeja dan celana Anda, dan yang terpenting pemilihan warna dasi yang harus sedikit kontras dari warna baju dan jas Anda.

3. Blazer dan jeans

Style berpakaian ini merupakan style yang banyak digunakan oleh para remaja saat ini. Model ini dianggap fleksibel karena dapat digunakan untuk menghadiri acara formal ataupun informal. Hal yang perlu diperhatikan adalah kedua jenis pakaian ini tidak cocok jika dipadukan secara bersamaan. Agar tetap terlihat keren, Anda dapat menggunakan kaos sebagai atasan sebelum mengenakan blazer atau jas.

4. Kemeja dan jeans

Style ini juga sudah banyak digunakan oleh para remaja, khususnya yang berada di jenjang perkuliahan. Style ini dianggap simpel dan modis, hanya saja kebanyakan dari mereka tidak mengerti dalam pengaplikasiannya. Agar Anda terlihat casual, Anda harus memilih celana jeans yang warnanya biru yang tidak terlalu tua kemudian untuk atasannya, Anda harus menggunakan kemeja yang warnanya tidak menutupi warna dari celana jeans. Kemudian untuk corak kemeja, Anda dapat menggunakan kemeja dengan corak kotak-kotak.

5. Sweater dan jeans

Yang terakhir, Anda dapat memadu madankan sweater dengan celana jeans. Celana jeans tidak hanya dapat dipadukan dengan kaos atau kemeja saja, namun dengan sweater pun juga bisa. Hal yang harus diperhatikan adalah warna dari sweater yang akan Anda gunakan. Untuk pengaplikasiannya, Anda dapat langsung mengenakan sweater, atau Anda dapat mengenakan kemeja terlebih dahulu kemudian baru mengenakan sweater. Agar terlihat lebih casual, bagian kerah di keluarkan dan dilipat.

Demikian beberapa kombinasi pakaian yang dapat Anda gunakan agar terlihat modis dan casual. Meskipun style di atas mungkin sudah kerap Anda temukan di sekitar Anda, tidak ada salahnya jika Anda tetap meminta saran kepada orang terdekat Anda mengenai pakaian yang Anda gunakan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.