Laptop menjadi perangkat yang banyak digunakan oleh orang-orang dari berbagai profesi mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga pekerja kantoran. Meningkatnya kebutuhan akan perangkat komputer mini ini membuat banyak produsen berlomba-lomba menghadirkan beragam varian laptop, salah satunya ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513).

Hadir di jajaran kelas menengah, ASUS OLED seri ini hadir dengan spesifikasi premium penuh fitur serta harga terjangkau. Bagi Anda yang tertarik meminang VivoBook Ultra 15 OLED, berikut informasi lengkapnya!

Layar 15 Inci

Berbicara tentang ukuran layar, laptop ini mengusung layar 15 inci yang lega berteknologi ASUS OLED. Sehingga bagi pengguna yang mendambakan perangkat laptop berlayar besar, seri ASUS satu ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan ruang kerja luas. Layar full HD resolusi 1920 x 1080 dengan standar visual komputer modernnya mampu menghadirkan kualitas visual terbaik.

Mengusung Panel OLED

OLED atau Organic Light Emitting Diode, merupakan teknologi panel layar inovatif yang diklaim lebih unggul dan istimewa dibandingkan dengan panel laptop pada umumnya. Layar OLED dihadirkan khusus bagi para profesional yang menginginkan laptop dengan tingkat reproduksi warna akurat dan detail.

Standar DCI-P3 cakupan 100% mampu menghasilkan visual warna yang kaya dan tajam. Tak hanya itu, teknologi ASUS OLED pun telah dilengkapi dengan fitur Eye Care yang dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru dari layar laptop. Namun meskipun menekan paparan radiasi, tingkat akurasi dan kualitas warna tetap tidak berkurang.

Bobot Ringan dan Port Lengkap

Meskipun memiliki ketebalan 1,86 cm dengan layar luas 15 inci, tak membuat laptop ini berbobot karena memiliki berat hanya 1,8 kg.

Selain itu untuk meningkatkan produktivitas penggunanya, seri VivoBook ini dibekali dengan port sangat lengkap mulai dari HDMI untuk menghubungkan proyektor atau monitor eksternal, USB 3.2 tipe C dan A, Micro SD Card Reader guna mentransfer data, hingga 3.5 mm Combo Audio Jack.

CPU Bertenaga

Disenjatai CPU bertenaga yakni AMD Ryzen 7 5700U serta Ryzen 5 5500U, tak heran jika perangkat ini mampu menunjang aktivitas keseharian penggunanya mulai dari sekedar menonton film hingga sebagai alat gaming kasual. Tak hanya itu, GPU yang terintegrasi Radeon juga menjadikan ASUS OLED M513 sebagai perangkat terbaik untuk kebutuhan komputasi modern.

Kapasitas Penyimpanan Luas

Meskipun kapasitas penyimpanan terbilang besar yakni RAM 8 GB dan storage 512 GB, pengguna masih dapat meng-upgrade penyimpanan melalui slot SATA 2.5″. RAM-nya pun dapat diperluas hingga 24 GB, sehingga perangkat dapat berjalan pada konfigurasi dual-channel.

Sistem Operasi Microsoft Windows 10

Beralih ke perangkat lunak, ASUS membekali laptop modern kelas menengah ini dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x 64 dan Microsoft Office Home and Student 2019 pre-installed original. Sehingga nantinya pengguna tidak perlu kerepotan untuk membeli sistem operasi. Selain itu pengguna juga dapat meng-upgrade sistem operasi ke Windows 11.

Fitur Lainnya

Tak hanya itu, terdapat fitur pendukung lainnya mulai dari fingerprint sensor with Windows Hello, kamera webcam resolusi HD 720P, dual speaker stereo, konektivitas Bluetooth 5.0, konektivitas WiFi 6, dan masih banyak lagi.

Berapa Harga Perangkatnya?

Untuk varian AMD Ryzen 5 5500U, Anda perlu mempersiapkan kocek sebesar Rp 11.299.000. Sementara untuk varian AMD Ryzen 7 5700U sedikit lebih mahal yakni berada di angka Rp 12.299.000.

Itulah spesifikasi lengkap ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513). Jika berbicara dari segi harga, ASUS OLED seri ini terbilang cukup terjangkau. Pasalnya spesifikasi yang dihadirkan berkelas premium, layarnya pun telah menggunakan panel OLED 15 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published.