Rumah adalah salah satu hal yang juga mencerminkan kepribadian dari pemiliknya. Setiap orang pasti menginginkan rumahnya agar selalu terlihat cantik, baik bagian dalam dan juga bagian luar ruangan. Dalam hal ini, warna eksterior atau cat dinding adalah salah satu hal yang juga patut untuk diperhatikan. Cat dinding adalah salah satu hal yang dapat memperindah sebuah rumah, karena adalah hal pertama yang akan dilihat banyak orang.

Cat dinding yang cerah juga akan memberikan aura yang terlihat cerah juga untuk sang pemilik. Namun terkadang banyak orang yang bingung untuk menentukan cat dinding yang cerah untuk mewarnai hunian yang dimiliki. Bahkan beberapa kepercayaan mengatakan bahwa cat dinding yang cerah dapat menjadi symbol kebahagiaan untuk sang pemilik dan juga menjadi salah satu hal yang dapat menjadi symbol keberuntungan.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi cat dinding yang mana dapat menjadi inspirasi untuk anda yang menginginkan sebuah rumah dengan cat dinding yang cerah ini.

1. Warna cat dinding luar rumah dengan skema warna ivory, turquoise dan putih

Untuk anda yang menginginkan rumah dengan model atau desain yang elegan dan juga terlihat lembut dan cantik dapat memilih perpaduan warna ini. dengan dominasi ketiga warna ini dapat memberikan penampilan rumah yang lebih cerah dan juga cantik. Ketiga warna ini dapat memberikan kesan rumah yang tenang dengan beberapa warna hijau daun yang muda untuk memberikan kesan rumah yang tenang.

2. Cat dinding yang cerah dengan perpaduan warna kuning mustard, cokelat dan juga putih

Jika anda penasaran apa warna populer saat ini, jawabannya adalah kuning musrard. Warna ini adalah salah satu warna yang cukup populer saat ini bahkan sudah digunakan oleh para perancang baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Hal ini juga dapat anda aplikasikan untuk cat bagian luar rumah anda atau dalam rumah anda.

Warna kuning mustard ini dapat anda padukan dengan warna cokelat dan juga dapat memberikan kesan yang cantik dan modern. Perpaduan warna cokelat yang gelap dan juga warna kuning mustard yang cerah dapat menghilangkan kesan cokelat yang membosankan dan juga dapat menampilkan warna yang cerah dan juga segar untuk sebuah rumah.

3. perpaduan dan penggunaan warna peach untuk bagian luar rumah

Untuk anda yang menyukai berbagai warna pastel mungkin akan takut jika nantinya warna rumah akan terlihat pucat. Namun, jangan salah dengan warna peach yang satu ini. Warna peach yang segar dapat anda jadikan sebagai salah satu ide untuk pewarnaan bangunan eksterior yang anda miliki. Warna yang satu ini akan memberikan kesan rumah yang segar dan juga cantik dan cerah.

Memang warna peach yang satu ini kurang diminati karena banyak orang yang merasa akan tampak membosankan namun, jika anda memadukannya dengan abu-abu atau putih hingga hijau dapat menciptakan salah satu warna cerah yang cantik.

4. kombinasi warna kuning dan juga abu-abu untuk skema warna cat dinding

Untuk anda yang takut akan warna kuning yang mungkin akan menampilkan warna yang terlalu cerah, anda dapat menggabungkannya dengan warna bau-abu yang akan membuat warna sedikit lebih netral. Perpaduan warna ini akan membuat rumah anda terlihat cerah dan ceria dan juga akan menyegarkan halaman yang anda miliki di hunian anda.