Untuk anda yang memiliki anak yang menginjak usia dua tahun atau paling lambat lima tahun, kebiasaan tidur sendiri sudah harus dibiasakan sejak dini. Hal ini dikarenakan anak sedang aktif dalam masa pembelajaran dan juga mengembangkan sisi kognitifnya. Anak juga disarankan untuk memiliki ruang pribadinya sendiri agar dapat lebih berekspresi, dari mulai belajar hingga bermain. Anak juga dapat dibiasakan dan belajar untuk mandiri dalam beberapa segi hal.

Namun, dalam menyiapkan kamar anak juga tidak bisa sembarangan. Banyak orang tua yang tidak mengetahui seperti apa kamar yang baik dari mulai interiornya dan juga furniture yang sekiranya aman dan cocok untuk kepribadian sang anak. Berikut ini adalah beberapa inspirasi kamar anak yang paling kreatif yang dapat anda jadikan sebagai salah satu ide untuk membuat kamar untuk anak anda.

1. Kamar tidur dengan 3 ranjang

Untuk anda yang memiliki anak berumur yang tidak beda jauh, tidak ada salahnya jika menempatkan mereka dalam satu kamar. Dalam hal ini anda dapat memisahkan ranjang mereka seperti menggunakan kamar dengan 3 ranjang. Hal ini akan membuat tali persaudaraan mereka ternyata lebih dekat. Anda dapat memberikan mereka ruangan privasi mereka dengan desain yang mereka sukai.

2. Kamar tidur anak mungil

Untuk anda yang memang memiliki rumah atau ruangan yang tidak terlalu besar, jangan khawatir. Anda dapat membuatnya sebagai kamar untuk sang anak walaupun dengan ukuran luas ruangan tersebut tidak terlalu besar. Untuk anda yang bingung ingin mendesain kamar anak seperti apa untuk ukuran yang tidak terlalu luas, dapat melihat gambar yang kami berikan.

Salah satu fokus dalam kamar ini adalah penggunaan furniture yang memang memiliki multifungsi. Dalam artian anda dapat menghemat ruangan seperti menggunakan meja yang dapat dilipat ke dalam lemari. Hal ini tentunya sangat cocok untuk kamar yang tidak memiliki ukuran yang luas.

3. Kamar dengan kamar rahasia

Untuk anda yang masih was-was dengan sang anak yang mulai tidur sendiri, jangan khawatir. Anda bisa tetap mengontrol sang anak dengan memberikan pintu rahasia. Dimana pintu tersebut dapat menjadi akses langsung ke kamar anda. Anda dapat mengontrolnya seperti mengontrol jam tidur sang anak atau jam bermain hingga belajar.

4. Kamar tidur minimalis

Untuk anda yang memiliki anak yang akan beranjak dewasa, pembuatan atau desain kamar anak dengan desain minimalis adalah salah satu hal yang tepat. Anda dapat memberikan atau menempelkan beberapa poster motivasi yang akan memberikan energi positif untuk anak anda. Dengan desain kamar yang dapat menyesuaikan dengan umurnya akan menjadi salah satu langkah yang baik untuk pertumbuhan sang anak, membuat sang anak dapat nyaman dengan kamarnya sendiri.

5. Kamar tidur dengan gaya skandinavian

Bukan hanya dengan gaya minimalis, untuk anda yang memiliki anak yang akan beranjak dewasa, desain atau kamar gaya skandinavian ini sangat cocok untuk diterapkan untuk kamar sang anak. Gaya skandinavian yang minimalis dan juga manis akan membuat sang anak lebih nyaman di kamarnya sendiri, terlebih lagi desain ini sangat populer di tahun 2018.

Melihat sang anak yang saat ini sedang mengalami pubertas atau hal-hal lain yang tentunya sedikit membuatnya stress, gaya skandinavian ini akan lebih membuatnya tenang dari segala stress yang ada dan membuatnya lebih nyaman dan tenang dalam menghadapi apapun.