Salah satu hal yang seringkali membuat orang khususnya wanita menjadi tidak percaya diri adalah bentuk dan ukuran badan. Banyak orang yang berusaha melangsingkan badan mereka dengan berbagai cara. Mulai dari fitness, diet ketat, hingga habis banyak uang untuk membeli suplemen untuk melangsingkan badan.

Ada yang berhasil, ada pula yang gagal karena menyerah ditengah perjalanan. Entah menyerah karena biayanya, atau karena kesulitan menjalani proses olahraga, maupun semakin tak bisa mengontrol nafsu makan. Nah, untuk kamu yang ingin melangsingkan badan, ada loh olahraga yang efektif membakar lemak yang mudah dan murah

Berikut olahraga yang mudah untuk dilakukan tapi efektif membakar kalori

1. Lompat tali

Permainan anak-anak ini ternyata efektif untuk melangsingkan badan jika dilakukan rutin. Dilansir dari berbagai media, orang yang berat badannya 60 kg, bisa membakar 80 kalori dengan lompat tali 10 menit. Olahraga ini mudah, bisa dilakukan dimana saja, dan yang penting tidak butuh banyak biaya. Hanya perlu tali skipping.

2. Lari

Olahraga kedua yang tidak butuh banyak dana dan mudah untuk dilakukan adalah lari. Olahraga ini juga efektif untuk orang yang ingin melangsingkan badan. Lari selama 10 menit bisa membakar 70 kalori. Selain efektif, kamu bisa melakukan olahraga lari dengan budget 0 rupiah. Sangat sangat sangat murah bukan?

3. Senam irama

Untuk kamu yang senang mendengarkan musik, olahraga ini cocok untuk kamu. Dengan iringan musik, gerakkan tubuhmu untuk membakar kalori. Tak perlu keluar rumah, dari dalam kamarpun bisa. Bermodal instruktur dari youtube atau gerak suka-suka saja olahraga ini bisa melangsingkan badan dengan cara yang menyenangkan.

Nah, itulah beberapa olahraga yang murah meriah dan sangat mudah untuk dilakukan oleh kamu yang berniat melangsingkan badan. Hanya bermodal tekad kuat untuk sehat ketiga cara diatas bisa efektif untuk kamu. Tentunya jika dilakukan secara rutin. Tapi jangan memforsir tubuh untuk berolahraga saja.

Imbangi juga dengan pola makan sehat dan minum air putih teratur.