SD card atau memori kamera saat ini menjadi perlengkapan yang dibutuhkan karena memiliki banyak kegunaan. Biasanya, memori kamera ini digunakan pada kamera digital atau DSLR. Namun, memori kamera ini pun bisa digunakan di ponsel maupun PC untuk menyimpan data.

Ada banyak jenis memori kamera dengan berbagai merek dan kriteria yang tersedia di pasaran. Nah untuk memudahkan kamu dalam memilihnya, berikut dibawah ini rekomendasi 3 memori kamera terbaik ditahun 2021 ini beserta harganya, diantaranya yaitu :

ADATA |Premier Pro SDXC UHS-I U3 Class 10

Jika kamu mencari memori kamera yang aman digunakan, maka ADATA Premier Pro bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Produk ini sudah dilengkapi dengan fitur error correcting code (ECC). Fitur tersebut mampu meminimalisir terjadinya error saat memori kamera digunakan atau mengirimkan data. Produk ini pun memiliki daya tahan yang baik karena memori kamera ini sudah melalui pengujian secara ketat.

Harga mulai dari Rp. 362.000.

Transcend |UHS-II SD 700S

Salah satu kelebihan dari Transcend UHS-II SD 700S yaitu memiliki software RecoveRx. Dengan aplikasi tersebut, memori kamera ini mampu mengembalikan data yang tidak sengaja terhapus. Jenis file yang dapat dipulihkan beragam mulai dari foto, dokumen, lagu, hingga video. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir kehilangan data – data yang tersimpan didalam memori kamera ini.

Harga mulai dari Rp. 555.000.

Toshiba |FlashAir W-04

Produk ini mampu terhubung dengan tujuh perangkat dalam waktu yang sama. Kamu bisa menghubungkannya ke smartphone maupun laptop secara bersamaan. Memori kamera ini direkomendasikan bagi kamu yang sering sharing data atau menggunakan banyak device.

Kelebihan lainnya, Toshiba FlashAir W-04 ini dilengkapi dengan fitur Eyefi Connected. Fitur tersebut mampu mencegah kamera mati secara otomatis saat memori kamera terhubung dengan perangkat lainnya. Karena itu, fitur – fitur menarik tersebut akan memudahkan kamu saat menggunakannya.

Apakah kamu sudah menemukan memori kamera yang tepat? Namun sebelum membelinya, kamu harus mengetahui terlebih dahulu tujuan kamu membeli memori kamera. Setelah itu, sesuaikan memori kamera dengan kriteria dan budget yang kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.