Saat ini, smartphone memang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik yang membuat penggunanya merasa betah. Salah satu fitur canggih yang ditawarkan oleh smartphone kini adalah keberadaan kameranya. Buat anda yang mengandalkan kegiatan fotografi dengan HP, maka anda wajib mengetahui tips memilih kamera HandPhone Android yang bagus.

Memilih HP yang dilengkapi dengan kamera yang bagus memang tidaklah mudah. Terlebih lagi ada banyak HP yang beredar di pasaran gadget dengan berbagai macam tipe dan merk. Dalam memilih kamera Hp yang bagus tersebut, ada baiknya anda memilih fitur apa sajakah yang ditawarkan didalamnya. Untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak ulasan dibawah ini.

Tips memilih kamera hp yang bagus

Tips memilih kamera hp yang bagus

1. Adanya fitur autofocus

Buat anda yang hobi dengan kegiatan fotografi, tips memilih kamera hp yang bagus pertama adalah dengan mencari hp yang dilengkapi dengan adanya fitur autofocus. Autofocus sendiri adalah fitur yang akan membuat kamera bisa menfokuskan suatu objek yang akan dipotret atau direkam.

2. Fitur LED flash

Adapun fitur lainnya yang harus anda perhatikan adalah fitur LED flash. Keberadaan fitur yang satu ini memang sangat penting untuk pencahayaan ketika anda tengah memotret gambar. Dengan keberadaan fitur ini lah maka akan membuat gambar anda semakin terlihat bagus.

3. Jangan lupa perhatikan aperture

Aperture sendiri adalah lubang pada kamera yang memiliki fungsi untuk menarik cahaya yang masuk pada lensa kamera. Adapun cara untuk memilih hp dengan kamera yang bagus adalah memperhatikan aperturenya. Semakin kecil aperturenya, maka cahaya yang akan ditarik juga akan semakin banyak.

4. Fitur HDR DAN Rekamanan 4 K

Adapun fitur lainnya yang harus anda perhatikan ketika memilih kamera hp adalah adanya fitur HDR. Keberadaan fitur ini sendiri juga akan membuat hasil foto anda semakin bagus. Selain itu, anda juga harus memperhatikan apabila ponsel mempunyai fitur rekaman 4K yang membuat hasil rekaman semakin bagus.

Memilih kamera pada ponsel memang tidak boleh anda lakukan secara sembarangan. Buat anda yang bingung, anda bisa langsung membaca tips memilih kamera hp yang bagus.