Wanita muslimah yang selalu tampil dengan hijab tidak harus bingung dan kuatir tidak terlihat keren dan menarik. Perkembangan fashion hijab di Indonesia sangat pesat hingga banyak desainer negeri ini yang diakui dunia internasional.

Anda masih ragu untuk mengenakan hijab karena takut tertinggal tren busana? Hilangkan pikiran tersebut dan simak trik menarik dari pakaian wanita muslimah berikut.

berhijab lebih nyaman

1.Bahan pakaian cenderung lebih nyaman

Cuaca tropis Indonesia memang menantang untuk wanita berhijab melakukan kegiatan pada siang hari yang terik. Namun, pada kenyataannya, pakaian yang tertutup tersebut tetap nyaman dipakai apabila anda memilih bahan yang tepat. Material yang nyaman, halus, dan berkualitas tidak akan menimbulkan keringat berlebihan pada tubuh ketika berkegiatan di luar ruangan.

Sementara untuk penutup kepala atau jilbab, anda bisa memilih tingkat ketebalan bahan sesuai dengan selera. Pilih inner jilbab yang terbuat dari bahan terbaik. Apabila cuaca sedang dingin, bisa menggunakan kain hijab lebih tebal begitu juga sebaliknya ketika musim panas maka gunakan hijab yang lebih tipis asalkan tidak tembus pandang.

2.Banyak Referensi Mix and Match

Memakai pakaian tertutup tidak sebatas gamis panjang, polos, dan besar saja. Anda bisa melihat banyak influencer masa kini yang memadukan celana kulot dengan atasan-atasan simple atau bermotif menghasilkan gaya berpakaian menarik. Beberapa desain kebaya muslimah juga mulai bermunculan dengan tampilan modern tetapi tetap tertutup.

3.Tetap bisa menggunakan aksesoris

Meskipun rambut tertutup kain hijab, anda tetap bisa tampil gaya menggunakan aksesoris-aksesoris cantik untuk menunjang penampilan. Jenis aksesorisnya seperti kalung, anting-anting yang disematkan di kerudung, bandana, dan lain-lain. Bahkan ada salah satu influencer yang menggunakan jepit rambut kekinian untuk menyempurnakan penampilan berhijabnya.

4.Satu hijab bisa dipakai dengan model berbeda

Ketika anda hanya memiliki beberapa potong jilbab di lemari, tidak perlu merasa kurang karena dalam fashion muslimah satu hijab bisa jadi beberapa model. Cobalah untuk melihat tutorial hijab modern dan memilih model terbaik. Anda bisa belajar secara otodidak dengan menonton video online.

Tidak hanya cara memakai hijab untuk keperluan pesta saja, banyak yang menampilkan gaya simpel untuk sehari-hari agar tidak terkesan itu-itu saja. Kreasi ini bisa menggunakan kerudung berbentuk segiempat dan plasmina. Tetapi untuk hijab instan memang sudah terpola sehingga lebih terbatas untuk merubah tatanannya, umumnya syar’i yang panjang dan standard.

Keempat tips di atas bisa mulai anda terapkan untuk menata pakaian muslimah agar terlihat lebih menarik dan tidak berlebihan. Perbanyak referensi dan maksimalkan pakaian-pakaian yang ada untuk mix and match sendiri.

Warna, pola, jenis bahan akan sangat berpengaruh pada gaya berpakaian seseorang. Sesuaikan dengan bentuk tubuh dan gaya anda agar lebih nyaman.