Keharmonian budaya di Jawa mampu melahirkan tempat yang indah untuk dikunjungi. Tempat wisata di jawa dengan tema religi tersebut terbukti mampu menarik pengunjung untuk berduyun-duyun datang menyaksikan pesona dan keindahannya. Ada yang menampilkan kemegahan bangunan dan ada juga yang mengusung karya seni bertema religi yang cukup elok untuk dinikmati. Dari peninggalan Hindhu Budha hingga karya arsitektur Islam ada di tanah jawa menjadi tempat wisata seperti tempat-tempat berikut ini.

1. Masjid Al-Akbar Surabaya yang megah

Masjid Al-Akbar Surabaya merupakan tempat beribadah sekaligus tempat berwisata religi yang penuh dengan khasanah keindahan. Dari segi bangunan, menara dengan ketinggian kurang lebih 99 meter menjadi panorama andalan bangunan ini. Keindahannya diperkaya dengan luas bangunan yang sangat mendukung sehingga pengunjunga dapat menikmati pemandangan dari sudut manapun.

Yang membuat tempat ini menjadi kebanggaan masyaraka Surabaya adalah pengelolaannya yang memenuhi standar internasional dimana pengelola menerapkan manajemen mutu secara terstruktur. Masjid ini pun telah menerima penghargaan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008. Sangat jarang sekali masjid di Indonesia yang memiliki sistem standar pengelolaan seperti ini.

2. Pesona Patung Budha Tidur di Vihara Trowulan Mojokerto

Satu panorama yang tak kalah memikat pengunjung untuk datang ke jawa adalah pesona Patung Budha Tidur. Patung Budha raksasa dengan warna kuning emas yang sangat menakjubkan untuk dinikmati. Biasanya tempat ini dibuka di hari Sabtu dan Minggu selain acara peribadatan.

Tidak perlu anda pergi ke Bangkok Thailand untuk menikmati patung Budha raksasa. Duplikatnya sudah ada di Indonesia, tepatnya di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Wisata di jawa yang satu ini dapat dinikmati oleh siapa saja. Lebih mudahnya bagi anda yang dari luar jawa, anda dapat memanfaatkan paket wisata jawa dengan didampingi oleh tour guide sehingga lebih nyaman.

3. Keindahan karya seni Candi Kidal yang cantik

Wisata Candi Kidal merupakan kegiatan wisata religi menelusuri sejarah Hindhu yang menakjubkan. Bangunan yang terletak di Desa Rejokidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang ini cukup memberikan sensasi keindahan bagi pengunjung. Anda akan disuguhkan dengan panorama candi batu dengan pemandangan segar yang menyejukkan khas Malang.

4. Masjid Agung Semarang dengan khas payung seperti di Madinah

Paket wisata religi dengan tema islami dapat anda temukan dengan berkunjung ke Masjid Agung Semarang. Ini merupakan icon Jawa Tengah yang megah dimana anda dapat melihat arsitektur masjid bergaya Madinah di kota Semarang ini. Khasnya ada di payung raksasa yang dapat membuka dan menutup secara otomatis layaknya di Masjid Madinah.

5. Masjid Kubah Emas Depok yang menakjubkan

Ada satu tempat wisata religi lagi yang tidak boleh dilewatkan jika anda melakukan perjalanan wisata islami, yakni panorama Masjid Kubah Emas di Depok. Khas kubah super besar dengan dilapisi cat emas mampu memberikan pemandangan yang sangat luar biasa sekaliun dipandang dari kejauhan. Tempat ini menjadi wisata di jawa yang patut masuk dalam daftar destinasi wisata anda.