Jambi juga bisa anda jadikan destinasi untuk wisata berlibur anda. Hal ini tak lain karena kawasan wisata menarik yang ditawarkan oleh Provinsi Jambi. Jambi yang beribukota di Jambi juga ini tidak hanya terkenal dengan adanya peninggalan Kerajaan Sriwijaya saja, akan tetapi juga memiliki beberapa wisata yang sudah cukup terkenal.

Tempat Wisata di Jambi

Sudah berencana untuk berlibur ke Jambi? Simak ulasan berikut ini mengenai beberapa kawasan wisata di Jambi yang wajib dikunjungi.

1. Danau Sipin

Jika anda ingin berkunjung ke wisata alam yang ada di Jambi maka Danau Sipin ini adalah pilihan yang tepat. Di tempat inilah anda akan disuguhi dengan panorama danau yang sangat cantik. Contoh judul sendiri juga disebut dengan Solok Sipin oleh masyarakat Jambi. Tidak hanya itu Danau Sipin juga menjadi tempat untuk budidaya ikan tawar seperti ikan mujair.

Oleh sebab itu tidaklah Anda akan melihat banyak nelayan di tempat wisata ini. Beragam kegiatan bisa anda lakukan seperti salah satu kegiatan favorit banyak wisatawan adalah menyewa untuk mengelilingi adalah danau dengan biaya sewa sekitar Rp5.000 per orang. jika anda berencana untuk datang ke Simpang Baluran kenali tepatnya di kecamatan Telanaipura.

2. Taman Anggrek Sri Soedewi

Ingin menikmati kecantikan beragam bunga anggrek maka anda bisa datang ke Taman Anggrek Sri soedewi yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan kawasan kantor Gubernur Jambi. Di tempat inilah beragam kegiatan menarik bisa anda temukan seperti bagaimana cara merawat bunga anggrek dengan tepat.

Tidak hanya itu Anda juga akan melihat koleksi bunga anggrek sekitar 60 jenis di lahan seluas 2,5 hektar ini. Untuk Menikmati keindahan bunga anggrek tersebut para pengunjung harus membayar biaya sekitar Rp2.000. cukup murah bukan?

3. Candi Muaro Jambi

Candi Muaro Jambi akan menawarkan liburan yang kaya akan sejarah. Kawasan wisata ini sendiri merupakan candi peninggalan dari Kerajaan Sriwijaya Islam dan menjadi candi Budha di Jambi. Menariknya lagi kawasan wisata ini juga telah dimasukkan ke UNESCO sebagai salah satu warisan dunia tahun 2009.

Candi ini sendiri awalnya ditemukan oleh orang Inggris S. C Crooke di tahun 1828. Tidak hanya pesona kemegahan candi yang bisa anda temukan di kawasan ini ada juga akan melihat beberapa perkakas rumah tangga. Tempat wisata ini berada di kecamatan Muaro sebo tepatnya di Kabupaten Muaro Jambi.

4. Jembatan Gentala Arasy

Tidak kalah menariknya jembatan gentala arasy yang menjadi salah satu Landmark Kota Jambi juga menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Di tempat ini anda akan menemukan jembatan dengan desain yang sangat unik di mana terdapat sebuah desain layaknya huruf s dengan panorama Sungai Batanghari.

Salah satu kegiatan yang cukup menarik yang bisa dilakukan di kawasan ini adalah menunggu matahari terbenam. Sembari mengunjungi jembatan gentala Arasy, mampir ke museum gentala arasy ataupun berwisata kuliner di Tanggo Rajo Jambi.

5. Kampoeng Radja

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Candi bersama keluarga, kampoeng Radja bisa menjadi pilihan liburan anda berikutnya. Terdapat banyak sekali Wahana dan fasilitas menarik yang bisa anda dapatkan saat berkunjung di kawasan wisata ini. Seperti adanya wahana flying fox, outbound, water park, bebek air dan masih banyak lagi.

Fasilitasnya juga terbilang sudah cukup lengkap di mana terdapat toilet hingga restoran. Untuk menikmati fasilitas tersebut Anda bisa datang ke Jalan Lingkar Barat Nomor 108 tepatnya di kenali besar.

Itulah beberapa kawasan wisata menarik yang ada di provinsi Jambi. Tidak hanya wisata di atas yang bisa anda nikmati. Masih ada banyak kawasan wisata yang ditawarkan di provinsi yang satu ini. Segera siapkan diri anda untuk berlibur dan mengeksplorasi tempat wisata di Jambi.