Terkadang, kita merasa bosan dengan kehidupan sehari-hari, sehingga tubuh akan merasa cepat lelah dan perasaan pun menjadi bete. Saat Anda mulai merasakan hal tersebut, artinya Anda membutuhkan me time atau waktu untuk diri sendiri. Tinggalkan saja semua kegiatan Anda sebentar, baik itu bersama teman-teman maupun orang lain.

Pikiran yang lelah, bete, dan bosan tentu harus diistirahatkan sebentar dari segala tugas, pekerjaan, ataupun keberadaan banyak orang yang tentu tidak akan membuat Anda merasa nyaman. Sebagian orang menganggap kalau me time tidak penting karena membosankan, apalagi melakukan kegiatannya dengan sendirian.

Tapi, dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri, Anda dapat meningkatkan kebahagiaan serta produktivitas tanpa disadari. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menikmati me time.

1.Mendengarkan musik

Salah satu me time yang paling banyak dilakukan yaitu mendengarkan musik. Lagu merupakan kumpulan nada dan lirik yang membuat pendengarnya menjadi lebih tenang. Hal tersebut juga berlaku ketika Anda mendengarkannya sendirian. Dengarkan saja musik-musik favorit Anda di mana pun Anda berada, baik itu di rumah, di perjalanan, atau di kampus ketika sedang sendirian.

Dengan mendengarkan lagu, Anda pun bisa saja mendapatkan inspirasi untuk mengerjakan sesuatu. Dijamin Anda pasti akan merasa lebih senang setelah mendengarkan lagu.

2.Membaca buku

Bagi Anda yang suka membaca buku, tidak ada salahnya memanfaatkan me time untuk membaca buku. Selain dijadikan hobi, baca buku kesukaan juga termasuk kebutuhan setiap orang. Pengetahuan Anda semakin bertambah, kreativitas dalam tata bahasa pun juga bisa meningkat.

Jika tidak memiliki buku dan ingin membeli buku harganya mahal, manfaatkan saja situs online yang kini semakin banyak yang menyediakan berbagai jenis buku, seperti novel, cerpen, majalah, atau komik. Siapa tahu dari Anda yang suka membaca buku, ingin meneruskannya menjadi seorang penulis novel atau pengarang komik.

3.Pergi kuliner

Makan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar. Hal tersebut juga dapat Anda tuangkan ke waktu diri Anda sendiri agar tidak bosan. Anda yang tinggal di sebuah daerah dengan banyak macam kulinernya, tentu bisa memanfaatkan waktu Anda untuk menjelajah makanan-makanan yang ada.

Tidak perlu yang mahal-mahal, karena makanan pinggir jalan atau kaki lima pun juga banyak yang bisa Anda eksplor rasanya. Dengan mencicipi makanan yang belum pernah Anda makan, tentu pengetahuan Anda tentang masakan, rasa, maupun ciri khas bisa semakin meningkat. Terlebih lagi, perasaan pun juga ikut senang dan bahagia.

4.Menonton film di bioskop

Banyak orang yang lebih suka menonton film di bioskop bersama dengan teman, pasangan, atau keluarga. Tapi, meluangkan waktu sendiri untuk menonton sendirian juga tidak menjadi masalah. Anda akan lebih merasakan sensasi film-nya tanpa terganggu dengan teman atau pasangan Anda.

Pilihan me time di atas layak Anda coba. Tentu saat awalnya Anda mencoba melakukannya sendiri, Anda akan merasa kesepian dan merasa tidak nyaman. Tapi, seiring berjalannya waktu, Anda akan mulai merasa bahagia karena menyadari kalau me time memang harus dibutuhkan.