Memahami Expressing Feeling dan Contoh Kalimatnya

Sebagai manusia, kita pasti ingin sekali mengungkapkan perasaan yang terpendam di dalam diri kepada orang lain, baik itu dalam bentuk kesedihan, kebahagiaan, ataupun ketakutan. Tidak hanya kepada calon pasangan, tetapi juga kepada orang-orang terdekat. Akan tetapi, bagaimana jika kita mengungkapkan perasaan dengan bahasa Inggris? Mungkin, kamu sudah pernah belajar mengenai materi yang bertema expressing feeling.

Nah, dalam artikel ini kita akan membahas seluk-beluk materi ini, mulai dari pengertiannya hingga ragam expressing feeling yang biasanya digunakan dalam percakapan sehari-hari. Penasaran kira-kira seperti apa? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Memahami Expressing Feeling dan Contoh Kalimatnya

Definisi Expressing Feeling

Mari kita bahas mengenai pengertiannya terlebih dahulu sebelum melangkah ke contoh-contohnya

Secara garis besar, expressing feeling adalah suatu sikap yang ditunjukkan seseorang untuk mengungkapkan perasaan di dalam dirinya kepada orang lain.

Seringkali, saat berbicara kepada orang lain, kita ingin memberitahu mengenai perasaan kita, entah itu bahagia atau sedih.

Hal ini tentunya menjadi salah satu hal yang penting dalam sebuah percakapan. Sebab, tanpa adanya ekspresi, otomatis perbincangan akan terasa hambar. Di sisi lain, lawan bicara juga tidak bisa menerka-nerka tentang apa yang sedang kita rasakan saat itu juga.

Sebagai gambaran, expressing feeling memiliki berbagai jenis kata, yaitu kata kerja (verb), nomina (noun), kata depan (preposition), kata keterangan (adverb), dan kata sifat (adjective).

Rumus Expressing Feeling

Dalam penggunaan expressing feeling, kamu harus mengetahui rumusnya supaya tidak salah saat menempatkannya di dalam kalimat atau pengucapan:

I + am + adjective + (preposition + object)

Dalam pembuatan kalimat ungkapan rasa, kamu juga bisa menambahkan preposition dan object. Hal ini merupakan optional atau pilihan. Tanpa preposition dan object, kalimat tersebut sudah termasuk ke dalam expression feeling.

Contoh Kalimat Expressing Feeling

Dalam penggunaan expressing feeling, sebaiknya kamu juga perlu menambah kosakata yang berkaitan dengan perasaaan. Misalnya, offended, mad, happy, sad, guilty, joyful, dan lain-lain.

Nah, supaya kamu paham bagaimana contoh kalimatnya, kamu bisa melihatnya di bawah ini:

  • I am bored doing this activity all day
  • I am so tired right now. I just need some rest
  • She is jealous to me
  • I am very hungry
  • My brother was so angry because i lie to him
  • I am so happy to be yours

Leave a Reply

Your email address will not be published.