Produk terbaru Honda PCX 160 telah diluncurkan belum lama ini dengan membawa spesifikasi unggulan yang tak kalah menariknya dengan motor terbaru lainnya. Bahkan peluncurn PCX 160 membuat heboh dunia otomotif Indonesia mengingat perilisan pertama kalinya di Vietnam, Thailand dan juga Amerika Serikat.

1. Harga

Banyaknya fitur lengkap yang disematkan pada produk Honda ini membuat performanya semakin menarik. Maka dari itu Honda menawarkan harga yang cukup mahal mulai dari Rp 30 jutaan.

Akan tetapi hal ini tergantung dari tipe PCX 160 itu sendiri, berikut inilah daftar harga yang perlu kamu ketahui:

  • PCX CBS Rp 30.9 jutaan
  • PCX ABS Rp 34.5 jutaan
  • PCX e:HEV Rp 43.7 jutaan

2. Desain

Desain pada bagian depan dibuat dengan headlamp yang memanfaatkan lampu LED menyipit ke arah atas. Sehingga membuat PCX 160 terkesan memiliki pencahayaan yang full di bagian depan.

Selain itu PCX juga menghadirkan varian hybrid yang menjadi terobosan motor hybrid di Indonesia. Sebab sekarang ini terdapat 2 varian dari PCX yakni hybrid dan juga standar.

3. Mesin

Sementara itu tenaga yang digunakan oleh PCX60 adalah mesin 159.6 cc dengan tipe 4 langkah, SOHC, pendingin cairan eSP dan juga PGM Fi. Mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 16 Ps di 8.500 rpm dan torsinya bisa mencapai 14.7 Nm di 6.500 rpm.

Pada varian PCX 160 yang standar dan hybrid tentunya menawarkan harga yang berbeda. Hal ini tentunya membuat hybrid menjadi lebih mahal dibandingkan dengan standar.

4. Fitur

Fitur yang tersedia pada motor ini adalah panel instrumen digital yang menjadikan informasinya semakin jelas. Akan tetapi masih ada ISS yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Dalam urusan keamanan sudah menggunakan combi brake system. Dengan demikian motor akan mudah berhenti saat melaju cepat karena sistem pengeraman sudah terhubung rem belakang dan depan.

5. Varian

Di Indonesia terdapat 3 tipe dari PCX 160 yakni CBS, e:HECV dan juga ABS. CBS memiliki pilihan warna Glorious White, Wonderful White, Majectic Matte Red, dan Marvelous Matte Gray.

Pada tipe e:HEV tersedia warna Horizon White saja dengan jok two one sentuhan warna biru. Sementara itu tipe ABS mempunyai pilihan warna Wonderful White, Royal Matte Blue, Majectic Matte Red dan Brilliant Black.

Demikianlah beberapa uraian mengenai spesifikasi detail dari Honda PCX 160. Penawaran harganya pun beragam tergantung dari tipe motor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.