Mencadangkan data ataupun file pribadi anda memang wajib dilakukan. Terutama bagi pengguna yang akan reset HP Xiaomi. Dengan melakukan pencadangan itulah maka dapat meminimalisir kehilangan data-data pribadi nantinya setelah ponsel di atur ulang ke setelan awal.

Nah untuk mencadangkan ponsel di Xiaomi sebenarnya ada banyak cara dan sangat mudah dilakukan. Kendati demikian, tidak semua orang memahaminya dengan baik. Padahal proses pencadangan alias backupnya dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai macam cara. Salah satunya adalah memanfaatkan layanan ini.

Cara Backup Didalam Mi Cloud

Mi cloud sendiri merupakan layanan internet buat data cloud. Fitur ini sendiri hanya bisa anda temukan pada hp Xiaomi dan tidak ada di merk lainnya. Dengan memanfaatkan layanan inilah maka anda bisa melakukan backup secara otomatis dan sangat mudah dilakukan.

Menariknya, dengan memanfaatkan fitur inilah, user bisa melacak hp yang hilang hanya dengan syarat ponsel bersangkutan sudah terhubung dengan mi account. Namun kebanyakan dari pengguna memanfaatkannya sebagai penyimpanan data. Nah buat menyimpan data secara online inilah sangat mudah yakni

Buat Akun Mi Dahulu

Pertama, pengguna diwajibkan membuat akun mi terlebih dahulu pada ponsel. Sudah terdapat aplikasi bawaan untuk bisa melakukan pendaftaran didalamnya.

  Akses Menu Pengaturan

Apabila anda telah mempunyai akun Mi maka langkah berikutnya adalah dengan masuk ke menu settings alias pengaturan pada ponsel. Terdapat beberapa opsi buat melakukan pencadangan. Silahkan tab pada akun mi yang diinginkan.

Pilih Mi Cloud dan Sinkronkan

Sesudah anda masuk ke pengaturan maka dapat masuk ke mi cloud. Ini adalah pilihan dimana bisa digunakan buat menyimpan data-data yang ada di Xiaomi. Segera aktifkan sinkronisasi otomatis buat menyimpan datanya secara otomatis.

Jangan lupa juga aktifkan menu penting didalamnya yakni cadangkan otomatis. Apabila sudah aktif maka tidak perlu melakukan penyimpanan data secara manual lagi.

Fitur adalah layanan penyimpanan online yang dimiliki oleh Xiaomi dimana mempunyai peran cukup penting. Jika ingin data tidak hilang saat reset Hp Xiaomi, maka cara inipun dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.