Kalau Anda sangat suka dengan sejarah, maka museum menjadi tempat wisata yang pas untuk Anda kunjungi, karena museum itu sendiri merupakan tempat untuk menyimpan berbagai benda yang mengandung nilai sejarah. Ada banyak sekali museum yang bisa Anda kunjungi, dimana beberapa diantaranya berlokasi di Malang.

Sudah tahu apa saja museum-museum itu? Mari simak sejenak ulasannya di bawah ini:

1. Inggil Museum Resto Malang

Sesuai dengan namanya, ini adalah museum yang tidak hanya menyajikan koleksi benda bersejarah saja, tetapi juga menyediakan berbagai makanan yang tersedia di dalam restoran. Mengenai menunya sendiri, restoran ini lebih menyajikan menu yang khas dari Jawa Timur seoerti rawon buntut, nasi jagung, pecel terong dan lain-lain. Lokasinya juga ada di Malang Kota.

2. Museum Brawijaya

Selain Inggil Museum Resto Malang, Museum Brawijaya juga menjadi tempat yang pas untuk Anda kunjungi. Ada cukup banyak benda kuno yang pastinya bersejarah dalam museum ini. Benda-benda kuni tersebut terdiri atas senjata perang seperti senapan, Meriam, tank dan lain-lain.

Ada pula yang namanya gerbong maut di museum ini. Alhasil Museum Brawijaya juga cocok bila dijadikan objek untuk study tour. Lokasinya ada di Jl. Ijen No. 25 A, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Siapkan uang untuk tiket masuknya ya, hanya sebesar Rp 3.000 kok. Harga ini berlaku baik itu untuk anak-anak maupun orang dewasa. Sementara untuk jam operasionalnya sendiri 08.00 hingga 14.00 setiap Senin sampai Sabtu. Sementara untuk hari libur buka sejak pukul 08.00 hingga 15.00.

3. Museum Malang Tempo Doeleo

Sesuai dengan namanya, museum ini menyajikan sejarah mengenai Kota Malang. Di sini, Anda bisa mengetahui sejarah ini secara lengkap. Meski menyajikan sejarah Kota Malang, museum ini dikemas secara modern. Jadi, Anda tidak akan merasa bosan saat berada di museum ini.

Untuk lokasinya sendiri ada di sekitar Pasar Sayur, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Biasanya untuk museum-museum sudah termasuk dalam paket wisata Malang, tetapi ini masih belum pasti ya, sebaiknya Anda melakukan konfirmasi dengan pihak penyedia jasa terlebih dahulu.