Di zaman yang serba modern seperti sekarang, anak-anak milenial mana sih yang tidak menggunakan smartphone sebagai kebutuhan sehari-hari? Sebagian besar anak muda kekinian sudah dimanjakan dengan fasilitas smartphone, sehingga keperluan mereka sehari-hari bisa dengan mudah terpenuhi.

Kebanyakan dari mereka menginginkan smartphone yang memiliki kemampuan prosesor yang kuat dan RAM yang besar, setidaknya sebesar 4 GB, sehingga mereka tidak mengalami lag atau lemot saat di tengah-tengah dipakai. Untuk mendukung permintaan pasar yang semakin banyak minta untuk memperbesar kapasitas RAM dengan harga terjangkau, para vendor smartphone menghadirkan kelas menengah yang tentunya harganya di bawah Rp 3 juta.

Berikut beberapa smartphone anti lag yang booming ini.

Realme 2

Realme merupakan saudara kandung vendor Oppo yang membuka tahun 2019 ini dengan gebrakan smartphone-nya dengan harga yang murah tapi spesifikasi dan fitur-fiturnya yang mantap. Desain body-nya sudah terbilang cukup lumayan, sehingga tidak tampak seperti smartphone murah.

Berbicara mengenai performanya, Realme dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dan tentunya dilengkapi dengan kapasitas RAM yang besar, yakni 4 GB. Adanya performa yang sudah cukup mendukung tersebut, tentu Anda yang ingin membuka beberapa aplikasi atau bermain game tidak akan terasa lag dan berjalan dengan sempurna.

Kapasitas memori internal yang diberikan juga sudah besar karena disematkan 64 GB, sehingga Anda yang ingin menyimpan banyak aplikasi ataupun media musik, foto, serta video bisa memasukkannya ke dalam smartphone ini tanpa takut memori cepat habis.

Smartphone yang memakai sistem operasi Android Oreo 8.0 ini juga mempunyai kamera yang mendukung aktivitas fotografi Anda. Meskipun termasuk kelas low end, kamera belakang diberikan dual kamera yang masing-masing 13 MP dan 2 MP. Sedangkan di kamera depannya diberikan 8 MP.

Untuk kapasitas baterainya, dayanya yang sangat gahar menjadi kelebihan Realme 2 ini, yaitu 4230 mAH. Anda tidak perlu khawatir baterai cepat habis saat tengah digunakan untuk keperluan apapun. Anda yang menginginkan smartphone loe end yang keren ini hanya perlu merogoh Rp 2.200.000 saja.